(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Undana Terima Empat Mahasiswa Filipina Program SEA-Teacher

KUPANG – Universitas Nusa Cendana (Undana) resmi menerima 4 (empat) mahasiswa Universitas Saint Louis, Filipina, yang mengikuti program SEA-Teacher. Kehadiran keempat  mahasiswa itu disambut oleh Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dan jajarannya di Aula Rektorat, Selasa 7 November 2023.

Empat mahasiswa tersebut yakni Marife F. Inodayan, Maureen D. Valle, Philip Laurence C. Hufalar, dan Nathan Angelo A. Retuta. Mereka juga akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama sebulan di SMA Negeri 3 Kupang dan Sekolah Citra Bangsa, mulai dari SD-SMA.

Penerimaan turut disambut oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc, Warek IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Prof. Ir. Philiphi de Rozari, M.Si., M.Sc., Ph.D Kepala International Relations Office, Ir. Maria Lobo, M.Math.Sc., Ph.D, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kupang dan jajaran guru Sekolah Citra Bangsa, mulai dari SD-SMA.

Rektor Prof. Maxs Sanam pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang di Kota Kupang, khususnya di Undana, SMA Negeri 3 dan Sekolah Citra Bangsa untuk melakukan aktivitas pembelajaran bersama dosen, guru, mahasiswa dan pelajar.

Rektor menjelaskan, Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki keragaman suku, agama, ras, bahasa maupun kebudayaan. Selain itu, NTT juga merupakan daerah kepulauan, sehingga 4 mahasiswa asal Filipina tersebut bisa belajar tentang keragaman dan kekayaan yang dimiliki NTT.

Empat mahasiswa asal Universitas Saint Louis, Filipina, peserta Program SEA-Teacher foto bersama Rektor dan jajarannya di Rektorat Undana.

Prof. Maxs Sanam juga mendukung program SEA-Teacher agar para mahasiswa  asal Filipina bisa bertukar pengalaman dengan mahasiswa Undana, begitupun sebaliknya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa Undana, mahasiswa Universitas Saint Louis pelajar SMA Negeri 3 Kupang maupun Sekolah Citra Bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Kepala IRO Undana, Ir. Maria Lobo, M.Math.Sc., Ph.D. Ia mengatakan, selamat datang kepada 4 mahasiswa asal Filipina.

Ia menyebut, sebelumnya, mahasiswa Undana telah melakukan kegiatan serupa di Filipina. Karena itu, ia mendorong agar melalui kegiatan ini para mahasiswa bisa belajar dan tukar pengalaman antara mahasiswa dengan para guru dan siswa.

Untuk diketahui, sebelumnya, melalui program SEA-Teacher, mahasiswa Undana telah ke Don Mariano Marcos Memorial State University, Filipina, sejak tanggal 24 September hingga 20 Oktober 2023. (rfl)

Comments are closed.
Arsip