(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Jalin Sinergitas, Rektor Undana Beri Sambutan pada Wisuda Untar Jakarta dan Teken MoU

JAKARTA – Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc mendapat kehormatan menyampaikan sambutan pada wisuda ke-82 Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta, Sabtu 11 November 2023 di JCC Senayan Jakarta.

Selain menyampaikan sambutan, Rektor Undana juga melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng dan Ketua Yayasan Pendidikan Kristen GPIB Cabang Ora et Labora Sungailiat.

Penandatanganan MoU itu dilakukan sebagai perwujudan dari sinergitas dan kerja sama kedua belah pihak dalam memajukan aspek tridarma dan kelembagaan.

Rektor Prof. Maxs Sanam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan kehormatan yang diberikan untuk menyampaikan sambutan pada acara wisuda Untar yang ke-82.

Melalui penandatanganan MoU, kerja sama secara praktis bisa segera diimplementasikan kedua universitas. “Kami percaya bahwa aspek tridarma: pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bisa dikembangkan lagi bersama Untar,” ujarnya.

Menurutnya, kerja sama tersebut sebagai bagian dari keinginan Undana untuk merawat dan mengembangkan rasa ke-Indonesia-an bersama Untar.

Lebih lanjut, Rektor Undana mengatakan, jika Untar memiliki tagline “Untar untuk Indonesia, untuk dunia”, maka Undana memiliki tagline “Undana berdampak”.

Sebab, menurutnya, sebagai lembaga perguruan tinggi, para akademisi Undana tidak saja menghabiskan waktu dan tenaga di kampus untuk mendidik, namun dengan keahlian dan kompetensi yang dimiliki bisa dimanfaatkan bagi kemaslahatan  masyarakat, bangsa dan negara.

Rektor Undana, Prof. Maxs Sanam menyampaikan sambutan pada wisuda Universitas Tarumanagara Jakarta, Sabtu 11 November 2023.

Rektor juga menyampaikan selamat kepada wisudawan/wisudawati atas prestasi akademik yang diraih. “Tapi, yang lebih penting adalah bagaimana keahlian dan kompetensi yang dimiliki bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara yang kita cintai ini,” ungkap Prof. Maxs Sanam.

“Doa kami adalah Untar terus berkembang dan mencapai cita-citanya sebagai universitas yang membanggakan, tidak saja bagi Indonesia tapi bagi dunia,” sambung Rektor Undana memungkasi.

Sementara itu, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna lrawan, M.T., M.M., IPU., ASEAN Eng. menyampaikan, wisuda tahun ini mengangkat tema “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia Mendukung Pengembangan dan Pembangunan Berkelanjutan, SDG’s. 

Tema tersebut, kata Prof. Agustinus Irawan, harus terus diangkat karena Indonesia menjadi salah satu tumpuan dunia dengan penduduk yang banyak, sumber daya alam dan pengembangan yang luar biasa.

“Kontribusi positif dalam pembangunan berkelanjutan terus dilakukan, yakni dengan memberikan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas, menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan siap masuk dunia profesi dengan memperhatikan SDG’s,”

Lebih lanjut, Prof. Agustinus Irawan mengatakan, untuk menjawab tantangan dunia industri, diiringi dengan membangun jiwa enterpreneur yang bisa menciptakan peluang baru dalam bisnis atau usaha yang dirintis mahasiswa.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha I. R. Detha, M.Si dan Warek IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng.

Untuk diketahui, pada tanggal 10 November 2023, Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana, Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dekan Fakuktas Teknik Untar, Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. (rfl)

FOTO-FOTO

Comments are closed.
Arsip