(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Warek III Lantik GenBI Komisariat Undana Periode 2023/2024

KUPANG – Badan Pengurus Generasi Baru Indonesia (BP GenBI) Komisariat Universitas Nusa Cendana (Undana) periode 2023/2024 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Undana, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc di Ruang Teater Rektorat Undana, Rabu 1 September 2023.

Dalam sambutannya, Dr. Sipri mengatakan, Undana telah bekerja sama dengan Bank Indonesia, sejak tahun 2011, ditandai dengan masuknya  Komisariat GenBI.

Ia mengatakan, melalui GenBI, para mahasiswa juga mendapat pengalaman belajar untuk  meningkatkan karakter, mental dan lainnya dalam meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Lebih lanjut, Dr Sipri berharap agar GenBI bisa belajar untuk meningkatkan pemahaman dan literasi ekonomi agar menjadi agen di tengah-tengah mahasiswa dan masyarakat.

Sementara itu,  Candra Aditya selaku perwakilan Bank BI Perwakilan NTT mengatakan, pelantikan tersebut sangat penting mengingat dinamika perekonomian dan ketidakpastian global yang dihadapi.

Selain itu, ketegangan geopolitik, divergensi perkembangan ekonomi, perubahan iklim hingga perkembangan teknologi, sehingga perlu pelantikan tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar pengurus GenBI juga senantiasa memiliki visi dan cita-cita kuat dalam menjalankan amanah sebaik mungkin untuk mengatasi pelbagai tantangan.

Warek III Undana, Dr. Sipri saat melantik BP GenBI Komisariat Undana periode 2023/2024.

Melalui GenBI, para mahasiswa bisa memperkuat jiwa leadership, gemar belajar dan menuntut ilmu agar menjad insan yg memiliki pengetahuan, perkaya pengalaman kreatif dan inovatif dalam mencapai prestasi.

Ia berharap, GenBI Undana bisa menjadi garda terdepat ekonomi, khususnya agen perubahan yang mampu menjadi panutan bagi generasi muda dan siap menjadi pempimpin masa depan.

Berikut nama dan jabatan BP GenBI Komisariat Undana: Ketua Umum, Carmela Modesti Sonya Manlea; Wakil Ketua Umum, Hildegardis Ajeng Wantur; Sekretaris Umum, Imelda Wilhelmina Mutiara Hami; Bendahara Umum I, Katharina Martha Apriliani Wenggol; Bendahara Umum II, Cici Paramita Indah Ayu Tamara Bilil;

Koordinator Divisi Pendidikan, Lusia Yasinta Kous; Koordinator Divisi Kesehatan Masyarakat, Fransiska Merlina Sareng; Koordinator Divisi Kemitraan dan Hubungan Antarorganisasi, Takwa Heru Saputra; Koordinator Divisi Lingkungan Hidup, Putri Yuniastini Petan; Koordinator Tim Kreatif, Chrisnandita Erlangga Taopan; Koordinator Divisi Kewirausahaan, Yusuf Frans Kartoma; Koordinator Divisi Pengembangan Organisasi Syaifahjriah, Chamsinah Djati. (rfl)

Comments are closed.
Arsip